SYAHWAT KEKUASAAN DI GARUT

Swiss Pan Java

Garut adalah nama sebuah kabupaten sebelah selatan pulau Jawa. Swiss pan java, kota dodol, domba garut, jaket kulit, jeruk garut, dorokdok, moring, adalah kata yang menjadi padanan yang disandingkan dengan kota Garut.  Swiss pan java menjadi julukan yang pantas karena memang kota garut memiliki pesona sejuta keindahan, dan kekayaan SDA yang melimpah. Namun ternyata dengan semua kekayaan tersebut kabupaten Garut belum mampu menjadi kabupaten yang bebas dari kemiskinan.

Garut adalah sebuah nama kabupaten yang sering muncul dalam sejarah perjuangan bangsa indonesia. banyak catatan sejarah yang terjadi di kabupaten Garut. Sehingga tak heran jika banyak muncul tokoh-tokoh politik yang berasal dari Garut. sehinga garut tak berlebihan jika disebut  tempat sekolahnya politik, tokoh-tokoh bangsa Indonesia. selain itu Mustafa fatah menyebutkan bahwa garut adalah miniaturnya Indonesia. SDM dan SDA yang melimpah dan berkualitas, namun seolah tak ada yang mampu memanajemen Garut. sehingga garut tetap saja menjadi kabupaten yang tertinggal.

 Mungkin, garut adalah kotanya para pemimpin (para jago) sehingga, susah untuk diatur. Jago dengan jago maunya bertempur dan tak ada yang mau mengalah.  Orang garut yang hebat seolah tak bisa berkembang di Kota Garut. Orang garut yang hebat hanya bisa berkembang ketika meninggalkan kota Garut.

garut adalah miniataurnya Indonesia dengan segala intrik politik didalamnya, lebih lengkapnya anda bisa membaca pada “SYAHWAT KEKUASAAN DI GARUT”

 

Tentang arassh

i'm a moslem
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s