GOLPUT juga Berpolitik

golput1Secara sederhana setiap hari kita selalu berpolitik, ada orang yang ingin nilainya bagus dia melakukan berbagai cara mendekati teman yang pintar, mendekati dosen dlll, itu juga menurut saya berpolitik. sehingga kita tidak akan lepas dari yang namanya politik, dan karena kita makhluk sosial maka berpolitik itu merupakan bagian dari kehidupan. dengan kata lain kita tidak bisa menghindar dari berpolitik.
Dalam sebuah perbincangan dengan teman saya, dia menanyakan kepada saya tentang pilihan gubernur jawa barat. saya menjawab” saya GOLPUT”, dia keheranan karena jawaban saya diluar dugaan beliau.
secara singkat begini isi perbincangan saya dengan teman saya itu:
teman : gubernur kita banyak penghargaannya ya….
saya : ga tahu…..
teman : masa ga tahu?(heran) ketinggalan kamu…
saya : (tersenyum) soalnya saya ga ngikutin beritanya…
teman : oh…ya..ya…, ia kan mendapatkan 90 penghargaan lebih…pokonya banyak deh…
saya : oh gitu ya….
teman : eh ngomong- ngomong kamu milih siapa di pemilihan gubernur sekarang?
saya: (udah tahu kesini akhirnya) he..he…
teman : ko malah senyum ….
saya : bingung …. ga ada yang cocok…, malah orang-orangnya nya juga sya ga mengenalnya
teman: emmmhhhh (tampak mikir) ya walaupun seandainya tidak ada yang baik atau cocok carilah yang paling baik diantara itu,….
saya : ah…. ga penting …saya golput aja ….seumur hidup saya, saya ga pernah ikut ritual sistem yang saya ga setujui…
teman : (tampak bingung) eh nabi muhammad aja berpolitik …
saya : ah kamu belum ngerti apa yang saya ucapkan tadi ya…, begini aja lakum dinukum waliadin aja ya….
teman : (tetap ngomong) akhi begini …. kalau kita golput berarti kita telah membiarkan, kekuasaan diambil oleh orang yang jahat…. nah kalau begitu kmu telah dzolim…
saya : jika saya ikut ritual sesat berarti saya bagian dari kesesatan itu, mereka paling takut oleh yang golput bukan orang yang seperti alim tapi mudah di gerakan, kalian adalah orang yang mudah dimotori dan dihancurkan….. kamu tadi bilang nabi muhammad saja berpolitik, inilah politik saya, nabi muhammad juga tidak ikut campur atau menjadi calon pemimpin yang masuk dalam darunnadwa….ngerti ga…(rada emosi)
teman: ah kamu ini seperti orang radikal …. pundamentalis …islam itu tidak seperti itu …kamu harus belajar lagi…(agak nyentak) hati-hati antum nanti tersesat…..(agak serius)
saya : (tersenyum) ya terima kasih lakum dinukum waliadin aja ….
itulah perbincangan saya dengan teman saya …..hemmm mudah-mudahan alloh memperlihatkan benar yang sesungguhnya benar dan kita mampu mengikutinya,  dan memperlihatkan  salah yang sesungguhnya salah dan kita mau menjauhinya…

Tentang arassh

i'm a moslem
Pos ini dipublikasikan di Pendidikan. Tandai permalink.

Satu Balasan ke GOLPUT juga Berpolitik

  1. Malixandria berkata:

    Batak nya jelema teh

    Suka

Tinggalkan Balasan

