Mau tidak mau kita harus tunduk pada Hukum Alloh SWT

Hukum Alloh

Hukum Alloh

” Maka Apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, Padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan.” QS. Al-Imran 83

Pernah kah anda menyentuh api? Apa yang anda rasakan? Tentunya panas. Nah Api itu telah islam karena ia tunduk patuh pada Alloh SWT, ia ditugaskan dengan sifat panas dan membakar begitulah Alloh menciptakan sifat Api, dan itulah tugasnya. Kalau saja api menjadi dingin tanpa ada perintah dari Alloh SWT untuk dingin, maka api telah ingkar. Tapi kita tidak pernah mendengar api berubah sifatnya kecuali pada saat menyentuh tubuh Ibrahim AS, karena memang diperintahkan oleh Alloh SWT unutk dingin.

Pernah kita melihat benda yang jatuh, kemana benda tersebut jatuh? Tentunya ke pusat bumi. Kenapa itu demkian jawabannya karena ada gaya grafitasi. Nah siapa yang membuat gaya grafitasi itu? Jawabannya Alloh SWT. Artinya Alloh membuat hukum grafitasi dan setiap benda akan jatuh ke pusat bumi karena menaati hukum tersebut.

Dari kedua contoh diatas itulah yang dimaksud dalam QS alimran 83 yang “Padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa,” menyerahkan diri berarti pasrah, menerima dengan kata lain semua benda tersebut telah islam.

Karena itulah semua yang ada dibumi ini mau tidak mau, harus tunduk dan patuh pada hukum Alloh, termasuk didalammnya kita sebagai manusia ciptaan-Nya.

Bbliografhy

Al-Qurannulkarim

Tentang arassh

i'm a moslem
Pos ini dipublikasikan di Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s